Naruto shippuden eps. 50

Gak kerasa, serial super panjang Naruto akhirnya kelar juga 23 Maret kemarin.

Yahh karena menonton dari sudut pandangan cewek,, lihat apa yang terjadi pada diriku lol

Mewek 😂 😂

Hehehe gimana yaa hee aku sendiri gak nyangka kalo endingnya bakal kaya gitu hmm

Kalo kata kakakku mah, “kok si Naruto endingnya so swit sih” hihi

Berhubung aku gak ngikutin Naruto dari awal, baru nonton tahun 2007, menjelang tahun 2012 udah gak nonton lagi, tapi masih ikutin sesekali. Yaa udah gak nonton, tapi masih suka gitu.. Tapi gak peduli wkwk pas denger manganya uda tamat, katanya mereka punya anak, Naruto sama Hinata, Sakura sama siapa?? Sama Sasuke dan lain-lain… aku sempet baca dikit,, aku juga tau ada movie khusus buat kisahnya Naruto sama Hinata, sampe akhirnya aku nonton itu semua bulan dua tahun 2017 ini wkwk

Yaa aku sibuk jadi Kpopers tahun-tahun sebelumnya hehe. Termotivasi dari Suga yang ngecosplay Naruto pas Hallowen 2016 itu juga sih.. Ihh kok tau aku suka Naru :’v dan adikku yang cerita tentang Rock Lee and His Ninja Pals tahun 2015 lalu dan cerita lagi Januari kemarin gara-gara gak sengaja nonton Naruto yang ada bagian jadi chibi-chibinya…  akhirnya bikin aku nonton Naruto lagi wkwk gila lagi hadehh.. lebih-lebih pas nonton The Last : Naruto the movie. Oh tolong,, itu harus nonton 5 kali atau lebih  dulu baru bosen wkwk.

Walaupun ending ini gak di tonjolkan tentang Naruto Hinatanya,, yaa di manga kan udah tiba-tiba gitu juga hee

Tapi aku puas sama endignya. Gimana perhatian mereka ke Naruto dan Hinata,, Kakashi yang mengenaskan..  Iruka yang galaunya gak ialng-ilang.. Gaara yang gemesin banget keke dan teman-teman yang bikin baper..

Tentu aja sama couple-couple yang akhirnya benar-benar  berlayar setelah sekian lama di shipper-shipperin kekeke. Aku sendiri NaruHina, tapi pas denger Sakura nembak Naruto, aku biasa aja. “Ohh jadi gitu ya ceritanya” dan tiba-tiba nonton Boruto the Movie, aku belok jadi Sasusaku gara-gara Papa Sasuke dan Mama Sakura wkwk

 

Ngomong-ngomong,, thanks to temenku yang ngirimin meme ijab qobulnya Naruto hehe kalo buka karena itu, aku gak bakal ingat deh, hehe soalnya aku rada skip-skip, terakhir nonton yang hadiah pernikahan dari Gaara, pengen nonton yang lain tapi engga deh. Udah baca novel nya hehe. Walaupun ending nya sedikit beda,, but I totally love it!

Naruto Hinata yang paling keren,

Shikamaru Temari yang gemesin,

Sai Ino yang modus,

TenTen yang.. meski jomblo tapi hidupnya gak pernah sepi hehe

Dan Sakura yang malang … sampe burung merpati(?) nya Sasuke nyamperin dia buat ngasi pesan “selamat” ke Naruto.  Apa iya nih cuma mau ngasi selamat ke naruto ajah?? Ya yaa berhubung Sasuke ninja yang pinter, jadi tau deh.. hehe Papa Sasuke … :>

Menurutku yang paling switt di sini malah Sasuke hehe. Lah, mungkin  aku juga bakal ikut bulshing kek Sakura.

ya ya yaa ini bukan rivew, cuma curcol aja wkwk.. Selamat atas pernikahannya … ^0^

 

Advertisements

Kimi no Na Wa (Your Name) – apa kabar hatiku?? :”)

Review-rivew-an …

Sebuah Anime tentang “termehek-mehek” yang membuatku menitikan air mata saat mendekati menit-menit terakhir.

Ahh kalau jodoh memang gak kemana yah? Mau kepisah jarak segimana juga, pasti ada aja caranya biar ketemu, bahkan dengan cara yang “gak masuk akal sekalipun”. Tapi harus ada usaha juga dong. Yaa kesimpulannya.. Film yan cocok buat para jomblo kwkwkwk

Huhuhu tapi ini adalah film yang sangat “berat” untukku. Aku paling benci dengan film-film berat, rada “membosankan” apalagi ini gak pake spoiler. #I love spoiler. Aku udah gatal mau loncatin, tapi aku harus bertahan …

Lh kenapa nonton ini??

Sejujurnya, aku kurang faham hehe. Jadi, ini kisah lintas waktu(?)

Adalah Mitsuha yang tinggal di di kota kecil, Itomori di wilayah pegunungan Hida, Jepang yang sering mengeluh tentang kehidupannya. Ia pernah menjerit ingin menjadi cowok ganteng dan tinggal di Tokyo.

Dan hal itu benar-benar terjadi saat suatu hari Mitsuha bangun tidur, dan mendapati dirinya sebagai seorang laki-laki bernama Taki yang tinggal di Tokyo.

Sebenarnya, banyak sih cerita tentang bertukar posisi / nyawa seperti itu. Dan bisa ditebak apa yang terjadi dengan mereka berdua, khususnya saat baru bangun tidur lol.

Yang bikin beda adalah,, merka tidak hanya terpisah jarak yang jauh, tapi juga waktu. Taki berasal dari masa depan 3 tahun lebih awal yakni tahun 2016. Sedangkan Mitsuha berasal dari 3 tahun sebelumnya, 2013. Mereka menuju dan berada di masa yang berbeda.

Kehidupan mereka berubah. Banyak sekali coretan-coretan di buku Mitsuha “siapa kamu” yaa ternyata yang menyadari itu duluan adalah Taki.

Saat  mereka sadar dengan apa yang terjadi, mereka lalu membuat banyak kesepakatan lewat ponsel mereka. Mitsuha banyak mengubah kehidupan Taki, begitupun sebaliknya. Taki jadi “anak manis” Mitsuha jadi “anak bengis”

Hingga akhirnya Taki memutuskan untuk mencari Mitsuha dengan modal kemampuan menggambar yang bagus, ia melukis pemandangan kota kecil Itomori, dan bertanya pada orang-orang di mana letak tempat itu. Ia sudah tidak pernah “menjadi” Mitsuha beberapa lama. Ponsel Mitsuha juga tidak pernah bisa di hubungi.

Di “buntuti” dua temannya, mereka pergi untuk mencari “teman online” Taki. Hingga kenyataan yang mereka dengar adalah, kota Itomori itu sudah hancur dan tak ada yang selamat akibat meteor jatuh …

Taki terkejut. Semua yang pernah di tulis Mitsuha di ponselnya juga menghilang. Bersama dengan hilangnya gadis itu dari “mimpinya”.

Yang pasti kenyataannya adalah, bertukar tempat yang ia alami itu bukan mimpi, dan kenyataan lainnya, ia dan Mitsuha tidak pernah bertemu …

Ahh ceritanya rumit.

Taki berasal dari masa depan untuk menyelamatkan Mitsuha dari bencana Meteor jatuh yang akan menimpa kota itomori, tempat tinggalnya. Taki langusng mencari artikel tentang bencana meteor 3 tahun lalu itu, dan mendapati nama Mitsuha di korban meninggal. Taki masih punya waktu! Mereka bertukar tempat lagi!

Saat mereka akhirnya “bertemu” di atas bukit, menyapa untuk pertama kali, mereka saling menuliskan nama di tangan walaupun Mitshua tak sempat menyelesaikan tulisannya di tangan Taki, waktu harus memisahkan mereka.

Keduanya tak ingat lagi, siapa nama masing-masing. Yang jelas, merka nyata. Ya, karena tulisan Taki di telapak tangan Mitsuha masih ada. “Aku mencintaimu”

Mitsuha harus selamat! Dan Taki sudah melakukan semampunya. Tanggal Mitsuha yang melanjutkannya.

Hingga 5 tahun setelah kejadian itu,, Mereka sudah lupa dengan semuanya.

Yang bikin aku baper, baik Mitsuha maupun Taki, merka selalu merasa sedang mencari seseorang, kemanapun merka pergi.  Seseorang yang entah siapa …

Dan akhirnya mereka bertemu lagi. Sang waktu menguji merka, dan mereka hampir memenangkannya.

Walaupun keduanya kembali menjadi “orang lain” mereka berjalan dengan segan. Hingga Taki memulai kalimatnya..

“apa kita pernah bertemu sebelumnya??” Mitsuha merespon dengan baik

“aku juga merasa seperti itu..”

Huwaaa dan aku gak bakal nonton ini lagi hikkss aku baper lol. Ending nya kan Happy tuh?? Iya emang … Lagian,, aku emang suka nangis sih eheh tapi ini air mata yang benaran jatuh sendiri, kek Mitsuha sama Taki yang juga tiba-tiba nangis … Hehe

Aku larut banget sama ceritanya padahal nonton sambil kerja hmm.. Kisah cinta yang rumit, unik dan ajaib. Bukan dari dimensi yang berbeda, bukan hubungan antara “makhluk” yang berbeda, ataupun masa yang berbeda. Namun mereka di pertemukan oleh waktu  yang berbeda. Yaa seolah sang waktu sangat berdosa jika belum sempat mempertemukan dua orang yang telah di takdirkan Tuhan untuk bersama.

 

Ahh film ini benar-benar keren.

Mau beli Pome? Liptin? Produk Thailand yang lagi gentayangan di Sosmed?? Baca ini!!!!

Asliii kesel banget sama sesutu-_- sesuatu? Yapp!!
Taun 2015 ini, Yang lagi ngetren (kata orang) itu adalah Olshop, alias Online Shop atau belanja Online lewat media sosial. Tinggal pilih barangnya, transfer uangnya, dan tunggu barang sampe ke alamat kita. Mudah bukan? Praktis banget. Saya sendiri suka banget liat liat OS di Instagram, sampe begadang walopun ga beli :v
Wehehe rasanya kaya lagi jalan jalan di mall gitu, bedanya kaki kita ga jalan(?)
Oke balik ke topik. Jadi saya mau share sebuah pengalaman yang ga penting penting amat, tapi kayanya bakal cukup berguna, apalagi buat para Online shop hollic *bahasanya…* Yang suka atau lagi tertarik sama produk produk kosmetik import *yang memang di jual hampir semua OS di instargarm sama semua*

Bisa di bilang, saya ketipu 😦 tapi bukan ketipu OS nya, tapi ketipu barangnya 😭
Jadi pas 8 April, sy amat sangat tertarik melihat produk produk import yang di jual di instagram. Katanya itu Original Korea. Wahh korea?? Mendengarnya saja, saya yakin, 70% kuping cewe cewe pasti langsung breaksi(?) hehehe termasuk saya :v apalagi kalo baca captionya, Jiwa cewe saya langsung keluar *jadi selama ini apa?*plakk
Dan setelah kesana kemari di OS OS itu, pilihan saya jatuh pada sebuah OS serupa yang memberikan penawaran cukup menggiurkan untuk para buyer.
Sebenarnya dari awal melihat OS (Online Shop) itu, jujur aja deh, ada rasa aneh aneh gimanaa gitu di samping rasa ketertarikan saya
1. Si seller ngasi free ongkir buat semua produknya tanpa terkecuali dengan minimal pembelian hanya di bawah 80.000 rupiah. #sengaja ga di sebut pas nya berapa. Dari awal saya merasa hmmm gimana ya? Kok mau? Apa ga rugi?? Tapi tetep aja lanjut
2. Harga harga produknya juga terbilang murah. Yaa cukup murah lah. Miring deh harganya, ga nguras kantong terlalu dalem. Pokonya ga mahal. #maunya apa sih?-_-
3. Sellernya dingin(?) nah lo? :v jadi pas saya line sellernya, apa ya? Kesanya itu seller kurang niat(?) entah itu cuma feeling ato sok tau, tapi saya ngerasa itu seller seolah “mau mau lu dah” #apann?? Padahal sellernya baik kok. Ramah gitu. Cuma, saya ada ngerasa ga sregg aja. Tau dah kenapa.. :/
Hari itu, terjadi lah transkasi antara saya dan si seller via Line.
Pertama saya basa basi dulu, yaa inilah tipikal para buyer yg kepo dan berujung hit and run #plakk
Pertama sih saya cuma ngirimin foto sebuah lotion.

B : Saya #read : byun *emang itu nama linenya :v
S : Si penjual alias Seller

B : Sista, mau nanya, aman ga?
Ini made in mana? *ngirim gambar lotion*
S : korea. aman.
B : Nanya banyak bole g sis-_- cos sy ad tmen pngalaman beli produk2 gt *ini lah tipikal saya kalo belanja olshop :v*
B : Bikin dia ketergantungan.. *ini ngarang, saya gapunya temen yg perna beli beginian. Cuma mau nyari kepastian dengan mengambing hitamkan entah siapa :v*
S : tergantung produknya apa. yg i ni enggak. lagian efeknya juga ga instan2 bgt. yg bikin ketergantungan yg efeknya instab
B : Owhh… Oiya, ini unk smua produk free ongkir?
S : minimal pembelian (kurang dari 80rb) baru free ongkir
B : Buat ilangin bekas luka? *nanya lagi*
B : Jd harus ada pasangnx jg ya, iya dh sis sy liat2 yg lain dlu *nanya nya labil-_-
S : ok

Karena pembelian minimal harus minimal di bawah 80rb, saya pun jalan jalan lagi ke IG nya buat nyari barang bagus. *menurut saya* saya bingung… Semuanya bagus sih.. Tapi akhirnya saya memilih dua barang yang bisa mencukupi jumlah free ongkirnya.
Lanjut line

B : Sis kalo yg ini brapa kali pemakaian?*kirim foto masker*
S : 2-3 kali pemakaian
B : Mentok XX msh free??
S : udh free itu
B : Sista, ak order yg ini aja dah. Tp ini yg kemasanya hello kitti bedanya apa??
S : pokonya hello kitty pome spf nya 70++
B : Hrga d ktalog msua msh brlaku?
S : masihhh
B : Kalo gt sy order yg hello kitti sm lip tint it brapa jd nya?
S : kitty pome XX.000, liptint  XX.000, total XX.000 lokasi manan
B : Ehh tambah maskernya jg
Di (kota saya)
S : masker yg mana?
B : Yg snail white
Yg di atas*karena saya uda kirim foto sbelumnya
S : ok total 80.000 udh free ongkir (kota saya)
kalo serius order bisa kirim nama + alamat lengkap & kecamatan sm no hp
B : Bentar sis (saya pun ngirim alamat lengkapnya)
S : ada diskon nih…XX.000 jadi XX.000 ajajdi yg di tf XX.000 aja
bisa tf ke sini (nama bank, owner, dan rekeningnya)
B : Ehh seriusan sis? 😮 *belagak kaget*
Oiya, ini bsa ke (nama bank*kebetulan bank ini aga horor buat saya(?)* aja??
S : iya adanya cuma rekening (nama bank)
B : Okedeh..
B : Oiya sis, buat kulit sensitif aman? Cos sy mau coba pke d wajah..
S : wah kalo di wajah lebih baik ga usah. apalagi kalo kulitnya sensitif
buat badan aja
B : Kalo varian yg lain? Yg biru ato kuning?
Tp kalo masernya gapa kb
S : kalo masker ya emang buat wajah sis :))
varian lain jg sebenernya walaupun katanya bisa buat badan tpi kalo kulitnya sensitif lebih baik ga usah. gitu…..
B : Hehe kalo gt sy ngikut sistanya aja xp
Beli 2 masker hargax jd berapa?
S : jadi XX.000
B : Jd pome, lip tint sm maskernya 2 ya

Beberapa saat kemudian…
B : Sistaa ak mau ganti orderan bole ga??
S : bole
B : Ganti jd pome yg biru it, yg ice namax apa, hargax sama?
B : Maaf sis, yg ketransfer. Salah, cm XX ribu doang,. Kalo gt maskernya saty aja
Satu aja
S : ok sis kirimnya besok ya
hari ini aku kuliah sampe malam
B : Iya sista, gapapa

Jadilah dikirimnya besok. Kemarin itu saya sampe samperin kakak buat minjem duit semata mata buat bayar itu barang barang,, dan langsung cuss ke bank itu. Kebetulan pas ijin, bos nyuru mampir ke rumahnya bentar buat ngambilin dia baju. Cos buat dapet ijin dari si bos ga gampang, bukan karena dia galak, uda pasti di kasi. Cuma yahh bos saya orangnya rada seteng. *untung gak ada orangnya* :v
Siangnya saya gatau Sellernya ngeline

S : sist ini jadinya ganti pome biru? atau tetep kitty pome?
S : bales sis
S : ini pesenannya jadi blue pome ya. harga sama
S : liptint odbo nya mau warna apa?
S : balas ya…..maaf kmaren lupa nanyain. ditunggu sampe jam 1 siang. selebihnya kirim besok
Dan siangnya, saya pun bales..

B : Iya sista, pome biru. Lip tint nya yang pink..
Di tunggu^^
Oke saya menunggu dengan hati riang gembira + ga sabaran.
Jadi yang saya beli ini adalah :
-Zamian Pomegranate Biru
-Liptin ODBO pink
-Masker Sanil White
Masing masing satu pics. Dan harga semuanya di bawah 80ribu loh, free ingkir lagi!!!

11 April

B : Min, biasanya nyampe
berapa hari dr tgl pngiriman?*bener bener ga sabaran
S : bentar ini kukasih resinya (resi pengiriman saya)
S : nyampenya 2-3 hari kalo lancar
S : nanti kalo udh sampe jgn lupa kabari ya. makasih

Langsung aja di cek tuh resinya karena emang usa ga sabaran.

Sebelum barangnya dateng, saya uda boros borosin make Lotion silk Oriflame dan Lip Ice Orange saya biar cepat abis karena mau ada barang baru. Ya, saat akan ada barang baru atau sudah bosan ama barang lama,, saya emang bakal make barang itu dalam jumlah banyak untuk sekali pakai. Abis itu di ilangin lagi-_- hmm kalo inget inget, kok jadi kesel ya??

Barang nyampe dengan selamat!!! Itu wuuh senengnya wehhh banget! Lotion nya gede, liptinnya lucu,, waktu itu sampe mau ngasi Lip Ice saya ama adek sepupu yang ke kamar saya karena saya ada barang baru, tapi dia engga mau._. Dan saya besyukur banget :v
Lotionnya langsung saya pake. Dan wahh itu bener bener langsung ngefek,, oles di tangan kiri, lalu bandingin ama tangan kanan,, beda banget kea di tipi tipi. Saya pun makin gembira. Liptinnya juga ga ketinggalan saya coba. Aromanya kaya buah naga, seger seger gimana gitu dan yang saya repotin, Maskernya, pakenya wae ya?? Saya pun langsung ngepoin sellernya lagi karena gatau cara makenya. Masih via Line

B : Sis, cara make maskernya kea gmana??
S : dioles biasa sis…..
ga usah campur air oles aja di muka
paketnya sudah sampe?
B : Tp it masker topeng ya?? Jd kalo uda make masukin ke kulkas it kn?
Iya uda nyampe kemarin sore sis, makasi ya.. Mf baru ngabarinnya skrg, kmren memori sy kepenuhan, jd g bsa d pake foto😸
Bkn masker oleh keknya._.
S : oya…masker snail white ya…heheh iya kalo udh masukin kulkas
B : Pakenya langsung d tempel gt sis? Yg wrna putih ama jio nya nempel ato gmana ?? Aaa maap banyak nanaya
S : langsung tempel aja sis biasa hehe
B : Gada yg perlu d buka2 pan selain bungkus am plastiknya? :v *kalo saya yg jadi sellernya, uda saya jitak ni pelanggan-_-* akhirnya si seller ngirimin cara pakainya yang cukup panjang
S : Cara pemakaiannya sangatlah mudah
yaitu bersihkan terlebih dahulu wajah
Anda dan gunakan toner. Keluarkan
masker dari kemasan, kemudian buka
lipatan, dan kenakan di wajah Anda.
Biarkan selama 20-30 menit kemudian
lepaskan. Pijat sisa-sisa essence
hingga sepenuhnya diserap oleh kulit.
Untuk hasil lebih maksimal gunakan
Snail White Mask 3 hari berturut-turut.
S : itu sis
B : Oke sis. Makasii ^^
Saya uda tamplokin duluan sebenernya itu masker sebelun di balas. Air nya merembea kemana mana. Dan saya puassssss banget dan berencana buat order sesuatu lagi di OS itu. Free ongkir mamennn :v

Demikian lah perjalanan(?) olshop saya. Liat, yang jualan baik banget yah..^^
Datengnya pun lumayan cepet. Langsung di kasi resi. Dan yang paling aku suka sih, free ongkirnya… Hehehe
Lah, terus apa masalahnya?? Oke. Sekarang saya akan mulai masuk topik(?) bahasannya #BARU MULAI??????!!!!!

Keseharian saya adalah bekerja. Tapi pekerjaan saya yang paling ‘kerja’ adalah di pagi hari. Well,, saya harus bersih bersih ciinn.. Itu juga kalo si bos lagi pengen ngepel, yaa dia yang ngepel :v
Intinya kerjaan saya nyante, bahakan saking nyantenya sampe bosen-_- #ini kenapa gini??._.
Tapi tetep syukur kok. Nahh dari kenyatean(?) saya, biasanya di sibukkan dengan obok obok OS instagram.
Saya bakal cerita awal ketemu bahasan ini di akhir ceria#elahh
Saat iseng buka gugel, tiba tiba nyasar ke bahasan KOSMETIK BERBAHAYA???!!!!!
And welll welll weellll hampir semua produk yang di sebutin itu, semua ada si hampir seluruh OS kosmetik di Ig. Oh May… Saya pun makin kepo dan terus nelusurin apa aja itu walopun yang saya pake gamasuk list. Sampe saya tiba di sebuah blog yang cukup njessa bahasanya-_- disana, Liptin dan Lotion pome saya di dispaly!!! Kaget? Jelas dong!! Tapi di bahasan,,orang itu tidak menyebutkan bahaya dari Liptint dan Pome nya, dia hanya bilang kalau ada OS yang ngaku Liptin ODBO dan segala jenis Pome itu daru Korea, itu nipuuuuu banget. Apeh???? Hikzz di sana saya langsung merasa bodoh 😭
Saya pun makin menelusurinya. Di sebutkan kalo Zamian *maap kalo salah* itu adalah merk korea, tapi mereka ga pernah bikin pome pomean. Bahkan nemu blog yang ngupas abis selengkap lengkapnya kalo itu Pome bukan dari korea, tapi produk tiruan dari cina. Jujur, awalnya “Ohh cina” maksudnya, jadi gapa dong? Cos yang kosmetik berbahaya itu, adalah kosmetik kosmetik paketan lokal, yang emang keliatan banget abalnya. Jadi saya masih pake itu pome karena emang sayang juga,, masih banyak. Apa cuma perasan ku aja, sejak pake pome itu jadi pegel pegel? #iya, mungkin cuma perasaan aja-_-
Untuk liptin, saya uda ga make lagi sejak dua hari setelah memilikinya. #kalo ga salah. Sensasi dingin dan sangat berwarnanya benar benar ga nyaman di bibir saya, menor kesannya. Tapi tetep aja suka make, padahal itu pait baget._. Suatu hari, bos saya liat itu liptin. Kebetulan bos saya orangnya kepo,, dia kira kuteks, tapi liptin, dia pun minjem buat di coba-_- dan setelah itu, saya uda rada ragu mau make lagi :v tetep di pake tapi langsung di apus. Yawda, akhirnya saja kasi si bos aja lah. Dia sih mau beli, cuma ambil aja lah. Besoknya ehhh malah minta di bayarin itu liptin. Bhakk :v
Back To My Lip Ice :’*
Besoknya, saya masih kepo! Tentu aja kepo sama kandungan dari pome ini. Dan akhirnya, saya pun nemu blog yang membuat saya berniat untuk ngebuang Pome itu-_-
Si pome bener bener bukan dari korea, tapi dari cina. Padahal di kemasannya made in korea.. Di buatnya pun di cina, sampe ada gambar pabriknya, dan mesin untuk ngebuat lotion ini tuh kotor banget… Yapasti isinya juga iya. Yang saya takutin,, itu ada unsur babi nya ga?? Wehhh langsung dah, uda dua hari dari hari ini (26 mei) ga mau lagi make itu pome. Niat pengen di buang, tapi sayang. Parahnya, itu juga di pake sama ibu saya :((( dan karena gamau rugi, akhirnya itu pome saya jadiin krim buat ngelap kaca, lemari, dan beberapa perabot plastik saya-_-

Katanya, muka yang uda kena merkuri itu gabakal di sukai ama kuman bahkan nyamuk sekalipun. Saya pun inisiatif buat ngelap langit langit rumah saya yang biasanya rame sama sodara sodaranya nyamuk (bukan nyamuk) dengan tujuan biar cicak berenti nangkring di sana lagi karena saya benci ciciak. #multi fungsi
Awalnya biasa aja ihh-_- tapi sehari setelahnya, emang keliatan , langit langit kamar saya cukup sepi dari sodara sodara nyamuk itu. Lah, apa bedanya sama Lotion anti nyamuk?? Yapasti beda,. Pokonya, intinya saya KZLLLL!!!-,-
Lalu, gimana dengan si liptin?? Sampe saat ini, saya belum nemu bahayanya. Hanya saja, kalo si pome itu tiruan cina, liptin ini justru kayanya dari Thailand deh..
Disinilah letak kebodohanku
1. Pome itu di di rekomendasiin Song Hye Kyo. Dia lagi megang Pome kitti. Wahhhh kenapa aye mau aja percaya coba?? T.T dihhh saya bukan mikir kalo gamungkin Song Hye Kyo yang uda putih dari sanannya, masa make gituan karena kenyataannya, emang banyak produk pemutih kan di korea?? Tapi saya mikir, “bodo bgt sumpahhh kenapa percaya aja?-_-”
2. Liptin ODBO yang katanya booming banget di korea, dan di pake sama artis artis sana. Dan yang weh nya, katanya Geum Jan Di juga make Liptin ODBO!! Huansyemmm bgt yang ngarang ini cerita. Saya sih ga tertarik karena iklannya, tapi emang tertarik sama ‘Liptin’ nya. Dan saat saya uda tau kebenaranya, logika saya mulai main(?) masa Geum Jan Di di dandanin pake barang murahan gitu?-_- OKE saya beli Liptinnya 25rb. Rata rata di tiao OS harganya emang segitu, tapi baru baru ini yang saya temuin, di OS lain ada yang jual 15rb, bahkan kalo ga salah 7rb ada deh. Masa iya Artis tenar binaan YG ent makenya make up murahan gitu walopun perannya jadi orang miskin???#maap frontal
Logikanya, Rupiah sama Won itu cukup mahal. Kalo yang di korea harganya 5ribu misalnya, masuk Indo mungkin bisa jadi 30ribu karena biaya bea cukai dll nya. Nah kalo si ODBO ini di hargain cuma 25 bahkan 7ribu, jan jan di korea itu di jual 10ribu dapet 3 lagi?-_____-#plakkk
Emang dasar seller ya?!😤 tapi gabisa nyalahin sellernya juga sih. Gimana kalo mereka juga make? Berarti ini salah Distributornya! Yaahh Buyer juga sih :v nanya “ini ori?” “oriii” uda percaya aja.-_- padahal mah, nulis “O R I” apa susahnya ya??
Dan yang terakhir, masker Snail nya. Jujur, setelah 3 hari pemakaian, bekas jerawat saya uda mulai pudar. Cukup malah, dan itu baru saya rasain setelah beberapa abis make. Waw saya exited!! Dan berencana mau beli lagi. Ini lah awal mula kisahnya 😰
Waktu itu saya lagi nyari sesuatu yang bisa bikin kulit glowy. Pilihan saya jatuh pada krim malam yang katanya dari jepang. Saya uda cari cari krim yang paling murah. Di hampir semua OS, dan harga yang paling murah adalah 65rb. Tapi itu ga langsung buat saya langsung pengen. Saya ingat akan kehebatan snail white yang perna saya pake. Kebetulan, versi krim nya juga ada. Di OS itu bilang, krim Snail White ini populer banget di beberapa negara salah satunya di Malaysia. Iseng, saya nyari orang Malaysia yang make ini krim-_-
Dan Nemu!!! Wahhh orang ini dapet beli #iyalah seharga 80 Rm kalo gasalah. Tau dah kalo di Rp in. Yang jelas, reviewannya bagus banget, dan dia cocok. Dia bahkan say good bye sm SK-II nya. Terus juga share gimana Krim Ori dan engganya.
Well, sebelum saya tau semua ini(?) saya juga sempat was was sama liptin dan pome saya. Apa mereka ori?? Karena kata seorang seller, liptin asli itu yang bungkus aplikatornya putih. Yang ijo palsu, dan punya saya ijo T.T untung lah buat pome nya asli. Katanya cukup di masukin air aja. Kalo meleleh, pome nya palsu. Kalo engga asli. Dan well,, SEMUA PALSU!!!-..-
Waktu liat gambar si pome asli dan palsu, kok pome palsunya warna putih ya? Sekarang saya jadi mikir kalo si pome palsu jangan jangan make lotion lain-_- entahlahhh yang penting pome ku uda jadi krim gosok langit langit kamar :v #aga sadis sebenernya
Gimana sama liptinya?? Toh yang make bos sm temen kerja saya kok #dua duanya cowo-_- cucok?? Engga, mereka cuma seteng :v lagian., mereka makenya juga ga tiap hari, insyaallah aman lah di mereka hehehe
Dan disinilah awal mulanya. Karena penasaran, aku juga kaya nya nyari tau tentang krim malam jepang itu ehh tibatiba aja nyasar ke sono. Hufthhh syukurrr banget aku ga bikin kulitku menderita lebih banyak lagi >.
Lalu, giamana sama maskernya??? Well, sejak saat itu, saya ga langsung kepo sama semua kosmetik itu. Sejak 22 mei, saya mulai ngumpulin merk merk kosmetik *catet di buku masa* untuk selanjutnya saya cek, ada gak di list kosmetik berbahayanya. tapi karena repot, saya mutusin buat nulis list merk berbahayanya aja deh. Dari satu blog, ke blog yang lain total merk nya pun sampe ratusan 😷 ihhh liat krimnya aja uda bikin saya iwhh banget.. Pasti pait(?) dan setelah itu, saya cari gambarnya satu satu. Buat saya jadiin artikel gitu. Dan entah apa yang saya cari, saya nemu blog
Disana, niat saya yang tadinya mau ngumpulin bahaya kosmetik malah brobah jadi pengen skincarean alami-_- blog itu isinya tentang ramuan skincare yg di sebut DIY #bener pan? :v lengkaaaaapppppppppppppp banget. Sampe kandungan bahan bahannya di jelasin satu satu. Dan inilah yang bikin saya potek perna make masker snail white. Bahan hewani lendir siput, ternyata ga bole di pake sama muslim!!! Huwaaaa😭😭😭 lengkap sudah aku menzolimi tubuh ini(?) sejak saat itu, rasanya jadi harus bener bener protektif sama apa aja yang bakal masuk ke tubuh kita. Emang, gada dosa buat orang yang ga tau. Dan karena itu lah kita di suruh nyari tau, dan karena aku sudah tau, otomatis kalo benda benda itu masih masuk ke dalam tubuhku, jadi dosa dong? 😥
Jadi, inti dari bahasan ini adalah,, Slektif itu penting banget. Jangan cuma kemakan rayuan gombal seller. Itulah gunanya Allah menciptakan otak manusia orang yang uda buat gugel#apa apaan ini?-_- agar kita bisa nyari tau sendiri dan bisa menjalani hidup ini dengan lebih baik lagi 😉
Kalo saya sih, sekarang lagi make masker Rempah Hitam Roro mendut. Buat sabun, saya sejak SMA (lulus 2012) make sabun bayi walau di selang selingin pake sabun wajah buat wajah._. Tapi tetep aja cocoknya pake sabun bayi. Buat pelembab kembali pake oriflame saya beserta lotionnya #peluk dan bedak, saya pake bedak marck. Itu bedak saya dari 2013. Wuhhh dan sekarang, lagi mau nyobain ramuan DIY ala Mba lintang di blog
Tujuan saya sih cuma satu, jujur awalnya saya perawatan gini gara gara seseorang yg suka bgt merhatiin saya, ampe bulu mata dia plototin. Apalagi bekas jerawat saya-_- tapi sekarang, saya uda bener bener mau ngerjain segalanya karena Allah. Merawat tubuh berarti mensyukuri apa yang telah ia berikan. Dan selalu bersikap syukur itu, adalah perintahnya. Kita emang di wajibkan juga kan untuk menjaganya??:) dan sejak itu, rasanya semua jadi indah…
Semoga bermanfaat..