Kimi no Na Wa (Your Name) – apa kabar hatiku?? :”)

Review-rivew-an …

Sebuah Anime tentang “termehek-mehek” yang membuatku menitikan air mata saat mendekati menit-menit terakhir.

Ahh kalau jodoh memang gak kemana yah? Mau kepisah jarak segimana juga, pasti ada aja caranya biar ketemu, bahkan dengan cara yang “gak masuk akal sekalipun”. Tapi harus ada usaha juga dong. Yaa kesimpulannya.. Film yan cocok buat para jomblo kwkwkwk

Huhuhu tapi ini adalah film yang sangat “berat” untukku. Aku paling benci dengan film-film berat, rada “membosankan” apalagi ini gak pake spoiler. #I love spoiler. Aku udah gatal mau loncatin, tapi aku harus bertahan …

Lh kenapa nonton ini??

Sejujurnya, aku kurang faham hehe. Jadi, ini kisah lintas waktu(?)

Adalah Mitsuha yang tinggal di di kota kecil, Itomori di wilayah pegunungan Hida, Jepang yang sering mengeluh tentang kehidupannya. Ia pernah menjerit ingin menjadi cowok ganteng dan tinggal di Tokyo.

Dan hal itu benar-benar terjadi saat suatu hari Mitsuha bangun tidur, dan mendapati dirinya sebagai seorang laki-laki bernama Taki yang tinggal di Tokyo.

Sebenarnya, banyak sih cerita tentang bertukar posisi / nyawa seperti itu. Dan bisa ditebak apa yang terjadi dengan mereka berdua, khususnya saat baru bangun tidur lol.

Yang bikin beda adalah,, merka tidak hanya terpisah jarak yang jauh, tapi juga waktu. Taki berasal dari masa depan 3 tahun lebih awal yakni tahun 2016. Sedangkan Mitsuha berasal dari 3 tahun sebelumnya, 2013. Mereka menuju dan berada di masa yang berbeda.

Kehidupan mereka berubah. Banyak sekali coretan-coretan di buku Mitsuha “siapa kamu” yaa ternyata yang menyadari itu duluan adalah Taki.

Saat  mereka sadar dengan apa yang terjadi, mereka lalu membuat banyak kesepakatan lewat ponsel mereka. Mitsuha banyak mengubah kehidupan Taki, begitupun sebaliknya. Taki jadi “anak manis” Mitsuha jadi “anak bengis”

Hingga akhirnya Taki memutuskan untuk mencari Mitsuha dengan modal kemampuan menggambar yang bagus, ia melukis pemandangan kota kecil Itomori, dan bertanya pada orang-orang di mana letak tempat itu. Ia sudah tidak pernah “menjadi” Mitsuha beberapa lama. Ponsel Mitsuha juga tidak pernah bisa di hubungi.

Di “buntuti” dua temannya, mereka pergi untuk mencari “teman online” Taki. Hingga kenyataan yang mereka dengar adalah, kota Itomori itu sudah hancur dan tak ada yang selamat akibat meteor jatuh …

Taki terkejut. Semua yang pernah di tulis Mitsuha di ponselnya juga menghilang. Bersama dengan hilangnya gadis itu dari “mimpinya”.

Yang pasti kenyataannya adalah, bertukar tempat yang ia alami itu bukan mimpi, dan kenyataan lainnya, ia dan Mitsuha tidak pernah bertemu …

Ahh ceritanya rumit.

Taki berasal dari masa depan untuk menyelamatkan Mitsuha dari bencana Meteor jatuh yang akan menimpa kota itomori, tempat tinggalnya. Taki langusng mencari artikel tentang bencana meteor 3 tahun lalu itu, dan mendapati nama Mitsuha di korban meninggal. Taki masih punya waktu! Mereka bertukar tempat lagi!

Saat mereka akhirnya “bertemu” di atas bukit, menyapa untuk pertama kali, mereka saling menuliskan nama di tangan walaupun Mitshua tak sempat menyelesaikan tulisannya di tangan Taki, waktu harus memisahkan mereka.

Keduanya tak ingat lagi, siapa nama masing-masing. Yang jelas, merka nyata. Ya, karena tulisan Taki di telapak tangan Mitsuha masih ada. “Aku mencintaimu”

Mitsuha harus selamat! Dan Taki sudah melakukan semampunya. Tanggal Mitsuha yang melanjutkannya.

Hingga 5 tahun setelah kejadian itu,, Mereka sudah lupa dengan semuanya.

Yang bikin aku baper, baik Mitsuha maupun Taki, merka selalu merasa sedang mencari seseorang, kemanapun merka pergi.  Seseorang yang entah siapa …

Dan akhirnya mereka bertemu lagi. Sang waktu menguji merka, dan mereka hampir memenangkannya.

Walaupun keduanya kembali menjadi “orang lain” mereka berjalan dengan segan. Hingga Taki memulai kalimatnya..

“apa kita pernah bertemu sebelumnya??” Mitsuha merespon dengan baik

“aku juga merasa seperti itu..”

Huwaaa dan aku gak bakal nonton ini lagi hikkss aku baper lol. Ending nya kan Happy tuh?? Iya emang … Lagian,, aku emang suka nangis sih eheh tapi ini air mata yang benaran jatuh sendiri, kek Mitsuha sama Taki yang juga tiba-tiba nangis … Hehe

Aku larut banget sama ceritanya padahal nonton sambil kerja hmm.. Kisah cinta yang rumit, unik dan ajaib. Bukan dari dimensi yang berbeda, bukan hubungan antara “makhluk” yang berbeda, ataupun masa yang berbeda. Namun mereka di pertemukan oleh waktu  yang berbeda. Yaa seolah sang waktu sangat berdosa jika belum sempat mempertemukan dua orang yang telah di takdirkan Tuhan untuk bersama.

 

Ahh film ini benar-benar keren.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s